BOPM Wacana

USU Perpanjang Masa Kerja Tim Akreditasi dan Sertifikasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

 Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA –  Setelah habis masa kerja tim akreditasi pada Desember lalu, USU memperpanjang tim ini sejak Februari hingga April dengan nama baru yakni Tim Akreditasi dan Sertifikasi (TAS). Target utama TAS adalah menjadikan USU sebagai universitas yang memiliki akreditasi A pada tahun 2017. “Memang butuh wadah khusus yang fokus pada akreditasi ini makanya tim ini diperpanjang,” ungkap Prof Rosmayanti, Wakil Rektor (WR) I USU, Senin (25/4).

Prof Rosmayanti mengatakan, TAS melanjutkan program kerja sebelumnya yang sempat terputus karena masa kerjanya habis. Nantinya, TAS akan membantu setiap program studi (prodi) dalam menjalankan proses mendapatkan akreditasi A. Jika sembilan puluh persen prodi mendapatkan akreditasi A, maka USU akan mendapatkan akreditasi A.

Setiawan, Ketua TAS membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, saat ini TAS dalam tahap menyosialisasikan perpanjangan tim ini. Pun memberitahukan kalau saat ini sudah ada tiga divisi yang dinaungi oleh TAS berupa akreditasi prodi, akreditasi laboratoriun, dan sertifikasi internasional. Tak hanya itu, TAS juga meminta kepada 46 prodi agar cepat menyelesaikan borang yang diminta sejak tahun lalu. “Tak bisa lama-lama lagi, sebentar lagi menghadapi 2017 dan harus rampung semuanya,” imbuhnya.

TAS yang dibawahi oleh WR I ini akan kembali diperpanjang pada bulan Mei sembari USU membentuk badan tersendiri untuk akreditasi  dengan nama Kantor Urusan Akreditasi.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).