BOPM Wacana

USU Lakukan Vaksinasi Massal Tahap Kedua

Dark Mode | Moda Gelap
Ilustrasi: Sondang William Gabriel Manalu


Oleh:
Chalista Putri Nadila

USU, wacana.org – Universitas Sumatera Utara (USU) lakukan vaksinasi massal tahap kedua di Gedung Pancasila. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler USU Amelia Meutia, Minggu (14/11).

Vaksinasi massal tahap kedua ini dibuka untuk mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin mendaftar. Targetnya dari vaksinasi massal tahap kedua sendiri lebih besar dari vaksinasi massal yang pertama. “Target 20.000 dosis,” ucap Amalia.



Amelia menjelaskan bahwa vaksinasi massal tahap kedua akan dilakukan selama sepuluh hari mulai tanggal 15 hingga 24 November 2021. Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi massal ini diharuskan mendaftar terlebih dahulu di vaksinasicovid19.usu.ac.id

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 Cici Handayani Ginting menanggapi bahwa vaksinasi massal ini merupakan program yang bagus. “Tentunya memudahkan mahasiswa untuk melakukan vaksinasi tanpa harus mencari rumah sakit berdasarkan alamat KTP,” ujarnya.

Namun, Cici juga mengeluhkan mengapa di vaksinasi massal yang pertama dirinya ingin mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi namun ditolak karena kuota penuh. “Tapi malah penuh sama orang luar USU,” ungkapnya.

Cici berharap untuk vaksinasi massal tahap kedua akan didahulukan mahasiswa USU terlebih dahulu. Karena salah satu tujuan dibuatnya kegiatan ini untuk menyambut kuliah tatap muka bagi mahasiswa USU, sehingga harusnya bisa diprioritaskan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).