BOPM Wacana

USU Jadi Tuan Rumah Audisi Indonesian Idol di Medan

Dark Mode | Moda Gelap
Calon peserta Indonesian Idol mengantre untuk masuk ke ruang audisi, Minggu (29/10) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis | Putra P Purba

 

Oleh: Yael Stefany Sinaga

BOPM WACANA – USU menjadi tuan rumah dalam ajang audisi pencarian bakat Indonesian Idol di Medan pada 28-29 Oktober 2017. Audisi berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Kita milih USU karena kampus ini mempunyai nama yang besar khususnya di kota Medan,” ujar tim Kreatif Indonesia Idol Hilmar Ruwiyanto, Minggu (29/10).

Hilmar menjelaskan USU merupakan kampus yang punya minat seni tinggi dan terkenal di telinga masyarakat Medan. Tak hanya itu USU juga memliki lahan luas dan sangat strategis.

Pun, lokasi USU sangat mudah dijangkau sehingga orang-orang lebih antusias mendaftarkan diri. “Jadi kami melihat bahwa USU memiliki kriteria kampus yang kami cari,” tambahnya.

Hilmar menambahkan, tim Indonesia Idol juga ingin membangun hubungan baik dengan USU sebab ini kali pertama Indonesian Idol membuka audisi di kampus. Ia berharap dengan adanya berlangsungnya audisi ini, masyarakat Medan khususnya mahasiswa USU semangat untuk mendaftar.

Menurutnya masyarakat Medan punya bakat menyanyi luar biasa. “Karena banyak penyanyi yang masih terkenal sampai sekarang berasal dari kota Medan,” tutupnya.

Dewi Safira, Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Medan, mengatakan sangat antusias dengan adanya audisi ini. Ia berharap dapat memberikan penampilan yang terbaik saat audisi. “Harapannya pasti lulus lah ke tahap selanjutnya,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).