BOPM Wacana

USU Bangun Kantong Parkir Induk

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Anggun Dwi Nursitha

Pekerja dari CV Doa Bunda sedang melakukan pengecoran paret di Kantong Parkir USU, pengecoran telah dilakukan sejak pertengahan Agustus, Senin (29/8). | Maria Patricia Sidabutar.
Pekerja dari CV Doa Bunda sedang melakukan pengecoran paret di Kantong Parkir USU, pengecoran telah dilakukan sejak pertengahan Agustus, Senin (29/8). | Maria Patricia Sidabutar.

BOPM WACANA – USU bangun kantong parkir induk untuk menampung kendaraan yang tidak tertampung di parkiran tiap fakultas dan lingkungan USU. Kantong parkir terletak di depan Fakultas Hukum. Hal ini disampaikan Wakil Rektor V Luhut Sihombing, Jumat (26/8).

Luhut mengatakan pembangunan kantong parkir direncanakan sejak awal April dan mulai dibangun pada Juni 2016. Selain itu, ia menargetkan pembangunan selesai pada September ini. Dana pembangunan berasal dari hibah Bank Tabungan Negara sebesar seratus juta rupiah. “Kalau sudah rampung, parkiran ini mampu menampung hingga tiga ribu kendaraan bermotor,” ujarnya.

Pembangunan dimulai dari pemerataan tanah, pembangunan tembok untuk pagar sekeliling parkiran, dan pembangunan pos satpam. Saat ini pembangunan dalam tahap pemasangan blok. Kemudian, masuk dalam tahap pemasangan plester dan pengecatan. Nantinya, akan ada dua orang satuan pengaman yang memantau kendaraan, kendaraan dapat ditipkan dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2012 Ria Maria mendukung pembangunan ini. Ia sampaikan pembangunan ini memudahkan mahasiswa dalam menitipkan kendaraannya karena kapasitas daya tampung kendaraan yang banyak. “Jadi parkiran di fakultas gak perlu sempit-sempitan lagi lah,” serunya.

Luhut menambahkan sebelum kantong parkir dibangun lahan tersebut tidak terawat. Lahan tersebut menjadi penampungan sampah yang dibuang sembarang oleh anak-anak kos sekitar. Pun, terdapat toilet yang biasa digunakan oleh tukang becak. “Diharapkan kantong parkir ini terfungsikan dari segi estetika juga kebersihannya,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).