BOPM Wacana

UKM Diminta Adakan Kegiatan Mahasiswa Bidikmisi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

 Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA | Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di USU diminta mengadakan kegiatan untuk mahasiswa bidikmisi, agar mahasiswa bidikmisi mendapatkan ilmu dari berbagai kegiatan tersebut. “Ingat, yang ada manfaatnya, kalau tidak ya tidak usah,” ujar Effendi Manurung, Kepala Subkesejahteraan Mahasiswa Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian, Kamis (29/9). Ia mencontohkan seperti perlombaan karya ilmiah.

Effendi katakan, penyelenggaraan kegiatan untuk mahasiswa bidikmisi oleh UKM dikarenakan UKM di USU jumlahnya cukup banyak dan sudah sering menyelenggarakan kegiatan. Yang berbeda, UKM membuat kegiatan tapi peserta seluruhnya ialah mahasiswa bidik misi.

Effendi katakan, kegiatan tak mesti dilakukan tahun ini tapi jika UKM mau membuat kegiatan, dananya sudah pasti ada dan tinggal mengajukan proposal. Dana tersebut berasal dari sisa dana bidik misi untuk kegiatan akademik sebesar 1,9 juta dari total keseluruhan enam juta rupiah.

Menanggapi hal ini, Muhammad Andromeda Amin, Ketua UKM Fotografi hal ini bagus sebab ini dapat dimanfaatkan untuk merekrut mahasiswa baru untuk berorganisasi. Pun dana untuk kegiatan juga pasti ada. “Jadi tidak takut melaksanakan kegiatan,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).