BOPM Wacana

MPMF FKM Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur FKM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Gubernur FKM Alexander Bukit menandatangani Surat Keputusan Pelantikan  Gubernur, Rabu (28/9) di Auditorium FKM. | Vanisof Kristin Manalu
Gubernur FKM Alexander Bukit menandatangani Surat Keputusan Pelantikan Gubernur, Rabu (28/9) di Auditorium FKM. | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Nanda Guntara, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) melantik Alexander Bukit dan Nova Eliza sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur FKM. Nanda mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan pada Rabu, 28 September lalu di Auditorium FKM tersebut untuk mengesahkan Alex-Nova yang terpilih 15 Juni lalu. “Setelah pelantikan ini pema dapat memulai mengaplikasikan program kerja,” ujarnya, Rabu (28/9).

Nanda menyampaikan pelantikan dimulai pukul 09.30 WIB, terlambat setengah jam dari waktu yang ditentukan karena menunggu tamu undangan yang belum datang. Acara berlangsung dengan agenda Alex dan Nova membacakan ikrar sumpah jabatan, lalu MPMF membacakan Surat Keputusan Pelantikan. Setelah itu, Alex langsung melantik anggota Kabinet Beraksi yang diusung Pemerintahan Mahasiswa (Pema) FKM.

Gubernur FKM Alexander Bukit mengatakan setelah pelantikan ini, Pema FKM akan langsung menjalankan program kerja yang telah disusun. Misalnya dalam waktu dekat ini Pema FKM akan mendata mahasiswa untuk melihat potensi yang dimiliki. Selanjutnya pema akan mewadahi setiap mahasiswa untuk berkreativitas sesuai minat dan bakatnya. “Semoga ke depannya pema semakin baik lagi dalam menjalankan progja,” ujarnya.

Menanggapi pelantikan ini, Pintauli Simamora Mahasiswa FKM 2014 berharap pema dapat menjadi wadah bagi mahasiswa FKM. “Harus bisa merangkul dan melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan yang akan dilakukan pema,” tukasnya.

Dalam pelantikan ini, turut hadir perwakilan Pema Fakultas Keperawatan dan Pema Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk menyaksikan pelantikan.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).