BOPM Wacana

Tulus-Hasian, Gubernur dan Wakil Gubernur FP Terpilih

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Shella Rafiqah Ully

Tulus-Hasian, Gubernur dan Wakil Gubernur FP Terpilih
Gubernur FP terpilih Anry Tulus Sianturi saat diwawancarai di FP, Jumat (20/12). | Andika Syahputra

BOPM WACANA | Pasangan Anry Tulus Sianturi dan Hasian Tambunan berhasil terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Pertanian (FP) dalam pemilihan raya (pemira), Rabu (18/12). Pasangan ini unggul dari kedua pesaingnya dengan 854 suara dari 2.002 total suara. Sementara pasangan Rinaldi-Rangga Rizky Simanungkalit mendapatkan 636 suara dan pasangan Syaiful Burhan-Ferry Aulia Hawari dengan 512 suara.

Anry Tulus Sianturi, Gubernur FP terpilih bilang targetnya ke depan adalah menciptakan FP yang kompeten di tingkat nasional dan punya nama di Sumatera Utara. Selain itu ia juga akan mewujudkan pemerintahan mahasiswa (pema) yang dapat menampung aspirasi serta kritik dari mahasiswa. “Tugas kita kan mengeksekusi apa yang menjadi solusi,” ujarnya.

Terkait program kerja, Tulus mengatakan akan berkomunikasi dengan setiap himpunan mahasiswa departemen di FP agar program kerja ke depan dapat satu alur. Selain itu pema juga akan mengadakan kegiatan yang bersifat stimulus untuk menunjang keaktifan mahasiswa agar mahasiswa FP tak hanya sibuk dengan kegiatan akademis. “Buat pengabdian pada masyarakat contohnya,” kata Tulus.

Adapun Pemira Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) sendiri dimenangkan  KAM Madani dengan perolehan 493 suara mengalahkan KAM Rabbani dengan 460 suara. Sedangkan KAM Pembaharu mendapat 428 suara, disusul KAM Perubahan dan KAM Pahlawan, masing-masing mendapat 392 dan 217 suara dari 1.990 total suara.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).