BOPM Wacana

LPJ Pema Fasilkom-TI Kembali Batal Digelar

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Ridho Nopriansyah 

Gubernur Fasilkom-TI Azhar Indra Rifangi menjelaskan penyebab dibatalkannya LPJ Pema Fasilkom-TI, Jumat (20/12) di Gedung Ilmu Komputer. | Andika Syahputra
Gubernur Fasilkom-TI Azhar Indra Rifangi menjelaskan penyebab dibatalkannya LPJ Pema Fasilkom-TI, Jumat (20/12) di Gedung Ilmu Komputer. | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) yang rencananya digelar (17/12) kembali batal hingga hari ini.. Penyebabnya, materi LPJ belum rampung. Hal ini disampaikan Gubernur Fasilkom-TI Azhar Indra Rifangi, Jumat (20/12).

Azhar menjelaskan Pema Fasilkom-TI sedang sibuk sebagai panitia rangkaian acara Dies Natalis Fasilkom-TI. Hingga hari ini, dari lima bidang di lingkungan Pema Fasilkom-TI, tinggal materi bidang hubungan masyarakat dan rohani kristen belum rampung karena dies natalis masuk ke dalam program kerja mereka. “Materinya sudah lengkap, tinggal dituliskan saja,” tambah Azhar.

Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) Fasilkom-TI Nugra Atsaury Saragih memaklumi batalnya agenda LPJ hari ini. Ia juga memberi kelonggaran karena banyaknya acara Pema Fasilkom-TI di akhir tahun ini, termasuk Dies Natalis Ilmu Komputer kemarin (19/12)

Namun, MPMF menegaskan agenda LPJ akan dilaksanakan Selasa, 24 Desember nanti. Sebab, uji kelayakan calon gubernur pada 23 Desember dan ditargetkan sebelum libur. Jadwal ini pun telah disetujui keduanya. Nugra bilang sejauh ini pembatalan agenda LPJ tidak mengganggu agenda KPU karena telah disesuaikan dengan agenda KPU lainnya. “Saya pastikan LPJ jadi hari Selasa,” tegas Nugra

Fazrin Ashari, mahasiswa Fasilkom-TI 2012 mengaku kecewa dengan batalnya agenda LPJ ini. Ia mengatakan alasan Pema Fasilkom-TI tak dapat diterima. Ia juga menyayangkan sikap MPMF yang dinilai terlalu lunak. “Harusnya LPJ pema tepat waktu,” pungkas Fazrin.

Adapun saat ini, agenda LPJ Pema Fasilkom-TI telah dua kali dibatalkan. Agenda LPJ pertama dibatalkan karena materi yang belum rampung.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).