BOPM Wacana

KPU USU Telah Lengkapi Delegasi 14 Fakultas

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Audira Ainindya

Gedung Pema USU di Jalan Universitas.| Andika Syahputra
Gedung Pema USU di Jalan Universitas.| Andika Syahputra

BOPM WACANA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU telahlengkapi delegasi dari empat belas fakultas pada rapat KPU USU di sekretariat Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU, Senin (23/12) pukul 18.00 WIB. Hal ini adalah syarat agar KPU USU yang telah terbentuk dapat dilanjutkan dan pemilihan raya (pemira) dapat dilaksanakan sesuai kesepakatan pertemuan Pema USU dan Pema Sekawasan 13 Desember lalu.

Fakultas yang baru saja mengirim delegasi ada enam yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Teknik. Delegasi FISIP yang hadir hanya satu orang darijatah dua orang yang ditetapkan KPU USU sedangkan FKM hanya mengirim nama delegasi.

Menanggapi telah lengkapnya delegasi, Ketua KPU USU Nur Aji Wibowo yang juga delegasi Fakultas Ilmu Budaya bilang pihaknya akanmelaksanakan rapat selanjutnya pada 4 Januari 2014 di sekretariat Pema USU. “Agenda diserahkan ke dalam forum,” ujarnya. Ia pun tak mempermasalahkan jika forum minta mengubah struktur KPU USU yang sudah dibentuk.

Masih menurut Aji, dengan terkumpulnya nama-nama delegasi dari empat belas fakultas dapat mempercepat agenda KPU USU selanjutnya. “Semoga tidak ada lagi permasalahan di dalam KPU ini,” tutupnya.

Selain pemenuhan delegasi KPU USU dari empat belas fakultas, Pema USU dan Pema Sekawasan juga sepakati Surat Keputusan KPU USU.Surat tersebut ditandatangani seluruh gubernur fakultas dan diketahuipresiden mahasiswa. Kemudian pembahasan struktur KPU USUdikembalikan ke anggota KPU USU.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).