BOPM Wacana

Tingkatkan Kepedulian Sesama, IMPM Adakan Donor Darah

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Nurhanifah

BOPM WACANA | Ikatan Mahasiswa Peduli Masyarakat (IMPM) mengadakan donor darah pada 3 April pukul 10.00 WIB – 15.00 WIB di Sekretariat IMPM.

Kegitan ini bertujuan meningkatkan kepedulian sesama pada masyarakat terkhusus mahasiswa dalam pengadaan stock darah di fasilitas kesehatan. “Sekarang banyak yang susah untuk mencari pendonor, dengan kegiatan ini kami harap bisa membantu,” terang Putri Yunike, Ketua Acara Donor Darah, Rabu (3/4) di Sekretariat IMPM.

Putri menyampaikan target pendonor sebanyak 70 orang dengan sasaran kegiatan adalah masyarakat dengan rentang usia 17-60 tahun. Mahasiswa maupun masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi  untuk menjadi pendonor.

Kegiatan sosialisasi donor darah ini telah dilakukan sejak 8 April. Sosialisasi dilakukan melalui media sosial, undangan dengan pemerintahan mahasiswa sekawasan dan unit kegaitan mahasiswa se-USU.

Theresia Marpaung, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi 2013 sambut baik kegiatan ini. Menurutnya hal ini dapat meningkatkan kepedulian sesame, serta menjadikan mahasiswa untuk menjadi pendonor rutin. “Nantinya mereka akan mendonor dengan kemauan sendiri bukan sekedar ikut-ikutan atau diajak teman,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan kerja sama IMPM dengan Palang Merah Indonesia Medan yang dilaksanakan pada hari ini,.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).