BOPM Wacana

Tim Futsal USU Raih Medali Emas

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh : Arman Maulana Manurung

Kapten Tim Futsal USU Adiguna Dwi Rusandi ketika diwawancarai usai pertandingan final cabang olahraga futsal IMT-GT 2014 di Lapangan Futsal FK, Selasa (26/8). | Lazuardi Pratama
Kapten Tim Futsal USU Adiguna Dwi Rusandi ketika diwawancarai usai pertandingan final cabang olahraga futsal IMT-GT 2014 di Lapangan Futsal FK, Selasa (26/8). | Lazuardi Pratama

BOPM WACANA — Tim FutsalUSU berhasil meraih medali emas pada Varsity Carnival Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) 2014. Kemenangan Tim Futsal USU diraih setelah  menuntaskan laga terakhirnya melawan Tim Futsal Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan skor kemenangan 3-1 sore tadi.

Adiguna Dwi Rusandi, KaptenTim Futsal USU merasa sangat bangga sekaligus bersyukur atas kemenangan ini. Dirinya mengatakan tidak ada halangan yang cukup berarti untuk sampai menjadi juara.Hanya saja pertandingan tersebut cukup menguras stamina timnya. “Ya alhamdulillah, ini untuk USU juga kan,”katanya.

Sejalan dengan anak didiknya, Syawal Ritonga, pelatih Tim Futsal USU mengatakan ini merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan. Sebab tahun sebelumnya di pertandingan pada acara yang sama di Thailand,  Tim Futsal USU hanya mampu bertanding sampai babak penyisihan grup.

Sementara di pihak lawan, Muhammad Arif Munandar, pemain Tim Futsal UMSU mengatakan sangat kecewa atas kekalahannya. Namun dirinya mengatakan tetap menghormati kemenangan tim tuan rumah. “Mungkin kami lagi kurang beruntung aja,”ujarnya.

Sebelumnya, pada babak semifinal Tim Futsal USU berhadapan dengan wakil dari Thailand yaitu Thaksin University dan berhasil menang dengan skor 4-2.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).