BOPM Wacana

Tiga Bulan Terpilih, Gubernur FP Resmi Dilantik

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Gubernur FP Anry Tulus Sianturi memberikan kata sambutan pada Pelantikan Pema FP di Aula Suratman FP, Senin (14/4). | Andika Syahputra
Gubernur FP Anry Tulus Sianturi memberikan kata sambutan pada Pelantikan Pema FP di Aula Suratman FP, Senin (14/4). | Andika Syahputra

BOPM WACANA — Setelah tiga bulan terpilih, Gubernur Fakultas Pertanian (FP) periode 2014-2015 Anry Tulus Sianturi beserta wakilnya Hasian Tambunan resmi dilantik Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas (MPMF) FP Chriso Juanda, Senin 14 April di Aula Soeratman FP. Pelantikan disertai pembacaan surat keputusan oleh MPMF serta pembacaan sumpah dipandu Staf Ahli Pembantu Dekan (PD) III FP Budi Hartono.

Ketua Pelaksana Pelantikan Hendra L Manurung jelaskan pelantikan ini sudah diagendakan sejak awal MPMF dilantik. Namun terkendala tempat serta singkatnya waktu persiapan oleh MPMF sehingga terlambat. “Ada masalah internal MPMF lama, MPMF baru juga belum genap sebulan kerjanya,” ungkap Hendra.

Tulus sendiri kecewa atas keterlambatan ini. Ia katakan pelantikan adalah untuk melegalkan secara formal atas keberadaanya. Keterlambatan ini sempat hambat beberapa kepentingan mahasiswa FP seperti dirinya yang harus menghadiri pelantikan Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD). Selain itu Tulus bilang juga berdampak pada posisi tawar pema. “Agak redup pema karena lama kali dilantik,” jelasnya.

Namun, ia maklumi kendala kondisi tempat yang dihadapi MPMF. “Memang lagi banyak acara HMD,” ujarnya.

Sebelumnya, pasangan Anry Tulus Sianturi dan Hasian Tambunan berhasil unggul dari kedua pesaingnya dengan 854 suara dari 2.002 total suara. Sementara pesaingnya pasangan Rinaldi-Rangga Rizky Simanungkalit mendapatkan 636 suara dan pasangan Syaiful Burhan-Ferry Aulia Hawari dengan 512 suara.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).