BOPM Wacana

LPJ Pema FH Diundur

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester G

FH Rencanakan Bangun Gedung Kuliah BaruBOPM WACANA — Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Hukum (FH) yang harusnya diselesaikan pertengahan April terpaksa diundur hingga awal Mei. Hal ini disampaikan Muhammad Rasoki Lubis Ketua MPMF FH, Senin (14/4). Penyebabnya MPMF FH belum lakukan rapat internal membahas pelaksanaan musyawarah besar (mubes) LPJ Pema FH. Selain itu, Rasoki menilai Pema FH belum siap laksanakan LPJ.

Rasoki bilang Desember lalu MPMF FH telah desak Pema FH berikan LPJ-nya. Namun pema bilang akan selesaikan progjanya. Saat ini MPMF FH belum rapat internal juga karena menunggu rampungnya seluruh LPJ program kerja (progja) pema. “Kita lihat sendiri di lapangan dan kita tanya anggota pema, mereka bilang sedang dalam proses pengerjaan,” ujar Rasoki. Selain itu ada kegiatan seperti pekan olahraga dan seni (porseni) yang baru diadakan sehingga menunggu rampung laporan kegiatannya.

Namun Gubernur Pema FH Muhammad Akbar Siregar mengaku semua bidang sudah serahkan LPJ kepada Sekertaris Jenderal Pema FH. Tetapi, Akbar bilang LPJ tersebut belum lengkap karena ada beberapa bidang yang baru menyelesaikan setengah LPJ sebab ada progja yang belum selesai. Misalnya bidang keagamaan yang akan melaksanakan kegiatan Hari Paskah dan bidang logistik yang tengah menabulasi keuangannya.

Walau demikian, Akbar bilang Pema FH tinggal menunggu putusan MPMF. “Pema sudah siap untuk melakukan LPJ, tapi MPMF belum ada memanggil untuk rapat,” ujar Akbar.

Menanggapi Akbar, Rasoki bilang jika LPJ Pema FH memang sudah diserahkan, MPMF akan segera lakukan rapat. “MPMF siap 24 jam untuk melaksanakan LPJ,” tutup Rasoki. MPMF menargetkan LPJ akan dilakukan awal Mei setelah ujian tengah semester berakhir.

Sampai saat ini 31 progja pema terlaksana dan delapan progja belum terlaksana. Progja yang belum terlaksana akan tetap dikerjakan sampai tanggal mubes LPJ ditentukan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).