BOPM Wacana

Targetkan Akreditasi A, Prodi Matematika Harap Dosen Berkontribusi

Dark Mode | Moda Gelap

 Oleh: Vanisof Kristin Manalu

Prof Tulus, Ketua Prodi Matematika saat menujukkan berkas-berkas penelitian miliknya di ruangannya, Selasa (16/2). | Vanisof Kristin Manalu
Prof Tulus, Ketua Prodi Matematika saat menujukkan berkas-berkas penelitian miliknya di ruangannya, Selasa (16/2). | Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA ­­– Setelah kadaluarsa pada 16 Januari lalu, Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) targetkan akreditasi A tahun ini untuk periode 2016-2021. Untuk itu, Ketua Prodi Matematika Prof Tulus berharap dosen benar-benar berkontribusi mencapai target tersebut. Pasalnya, sampai saat ini banyak dosen yang belum menyerahkan berkasnya sebagai syarat kelengkapan borang reakreditasi. Demikian disampaikan Prof Tulus di ruangannya, Selasa (16/2).

Prof Tulus katakan ia telah berupaya agar dosen mengumpulkan berkas yang dibutuhkan prodi seperti data-data dan bukti penelitian dosen. Hal ini karena data pada prodi tidak lengkap. “Masih sedikit yang sadar untuk menyerahkan,” jelasnya.

Marihat Situmorang, Dosen Prodi Matematika katakan memang seharusnya dosen memberikan berkas dengan cepat agar proses pengisian borang tidak terlalu lama. Namun, ia bilang semua berkas seharusnya sudah tersimpan di prodi sehingga tidak perlu meminta kepada dosen. “Bakal lama kalau harus menunggu dosennya kasih berkas, karena kerja dosen kan bukan hanya itu saja tapi juga mengajar,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Prof Tulus katakan tidak semua data dosen tersimpan pada prodi. Ia tetap berharap semua dosen berkontribusi dalam pengumpulan bukti penelitian ini.

Desti Alannora Harahap, Mahasiswa Prodi Matematika 2014 tanggapi baik target Prodi Matematika. Namun, ia harap semua bagian dapat berkontribusi dalam pengisian borang ini. Sebab selain berkas dosen, kualitas dan prestasi mahasiswa juga mendukung peningkatan akreditasi ini.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).