BOPM Wacana

Rektorat Undur Jadwal Wisuda Periode I

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Santi Herlina

Ilustrasi: Anggun Dwi Nursitha
Ilustrasi: Anggun Dwi Nursitha

BOPM WACANA | Jadwal pelaksanaan wisuda periode pertama tahun 2016 diundur selama seminggu dari jadwal yang ditentukan, yaitu pada 23 dan 24 Februari menjadi 29 Februari dan 1 Maret mendatang. Hal ini dikarenakan Rektor USU Prof Runtung Sitepu akan menghadiri acara Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri (BKS PTN) di Lombok pada waktu yang sama. Hal ini disampaikan oleh Abdul Maulud, Ketua Panitia Wisuda, Rabu (17/2).

Maulud katakan pada periode ini jadwal wisuda dilaksanakan selama dua hari yakni pada 29 Februari dan 1 Maret. Pada hari pertama ada 860 wisudawan dari Program Pascasarjana, sedangkan pada hari kedua sebanyak 851 Wisudawan dari Program Sarjana dan Program Diploma.

Daniel Hugo, Mahasiswa Ilmu Politik 2011 sekaligus calon wisudawan periode ini mengatakan baru mengetahui kabar pengunduran jadwal tersebut melalui selebaran milik temannya. Ia mengaku kecewa sebab sudah mengetahui dari awal jadwal yang sudah ditentukan, tetapi malah diundur. “Kalau masalah karena bentrok dengan jadwal rektor, kan bisa dikondisikan,” ujarnya.

Maulud bilang pengunduran jadwal wisuda ini sudah diberitahukan melalui surat ke setiap fakultas sejak 2 Februari lalu. Menurutnya, pengunduran jadwal wisuda ini tak begitu berpengaruh. “Kan, diundurnya seminggu saja, biasa kok itu,” pungkasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).