BOPM Wacana

Tahun Ini, Pema Sekawasan Akan Bentuk KPU USU

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Adinda Zahra Noviyanti

Surya Darma, koordinator pema pema sekawasan menyampaikan opininya mengenai kebijakan pemerintahan Jokowi JK pada konsolidasi akbar mahasiswa USU di badan jalan Pendopo USU, Kamis (12/01). | Adinda Zahra Noviyanti

USU, suarusu.co – Pemerintahan mahasiswa (pema) sekawasan akan membentuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU. Koordinator Pema Sekawasan Surya Darma mengatakan hal ini bertujuan agar Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU terselenggara kembali. “Pemira harus segera dilakukan, mahasiswa butuh pemimpin,” katanya, Kamis (12/1).

Surya menjelaskan, pema sekawasan sudah melakukan pertemuan sebanyak dua kali. Pertama dilakukan di Fakultas Psikologi dan kedua di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Hasil dari pertemuan tersebut adalah kesepakatan membentuk KPU USU sekaligus memilih koordinator pema sekawasan. Untuk prosesnya, pema sekawasan terlebih dahulu akan memantapkan legalitas KPU USU baru, lalu mengadakan pemira. “Menghindari pertanyaan terhadap legalitas KPU,” ujarnya.

Belum ada gambaran dari pembentukan KPU ini. Untuk sistemanis pembentukan pengurus KPU nantinya akan didiskusikan lebih lanjut dalam pertemuan pema sekawasan berikutnya.

Dandi Hutagalung, Mahsiswa Fakultas Ilmu Budaya 2013 menyambut baik niatan pema sekawasan untuk membentuk kembali KPU USU. Ia berharap pemira dapat kembali dilaksanakan tahun ini dengan adanya KPU baru. Selain itu, pema sekawasan juga harus merangkul semua pema fakultas. Termasuk fakultas yang tidak memiliki pema. “Koordinasi dengan himpunan mahasiswa jurusan yang ada di FIB,” ujarnya.

Wakil Rektor I Rosmawati mengatakan pasti akan mendukung rencana pema sekawasan baik moral maupun materil. Seperti yang pernah ia katakan bahwa Presiden Mahasiswa harus sudah ada di tahun ini.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).