BOPM Wacana

Sebanyak 7.276 Jaket Almamater Didistribusikan ke Fakultas

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Yulien Lovenny Ester Gultom

Data jumlah jaket almamater yang didistribusikan ke empat belas fakultas di USU, Senin (9/1). | Yulien Lovenny Ester Gultom.

BOPM WACANA | Hindun Pasaribu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian USU katakan sebanyak 7.276 buah jaket almamater mahasiswa 2015 sudah didistribusikan ke fakultas. Ia katakan pembagian jaket almamater di fakultas sudah dilakukan sejak akhir Desember, Senin (9/1).

Hindun tambahkan ada empat belas fakultas yang menerima jaket almamater. “Pertanian dan Kehutanan masih digabung karena pas mintanya belum jadi fakultas,” tambahnya. Rinciannya ialah sejumlah 208 jaket almamater dibagikan ke Fakultas Kedokteran, 597 buah ke Fakultas Hukum, 826 buah ke Fakultas Pertanian, 735 buah ke Fakultas Teknik, 768 buah ke Fakultas Ekonomi, 246 buah ke Fakultas Kedokteran Gigi, 816 buah ke Fakultas Ilmu Budaya, 889 buah ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 865 buah ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 556 buah ke Fakultas Kesehatan Masyarakat, 252 buah ke Fakultas Farmasi, 129 buah ke Fakultas Psikologi, 132 buah ke Fakultas Keperawatan, dan 257 buah ke Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi.

Hindun tambahkan untuk model dan bentuk jaket almamater tidak mengalami perubahan ”Masih sama dengan jaket almamater tahun 2014,” ungkapnya.

Selanjutnya, jika jaket almamater yang dibagikan ke fakultas mengalami kerusakan dan perlu untuk diganti, Hindun katakan hal ini dapat dilakukan. Jaket almamater dapat dikembalikan ke biro rektorat agar dapat diganti oleh perusahaan pemenang tender pengadaan jaket almamater. Sejauh ini, pihaknya belum mendapat pengaduan dari fakultas.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Fakultas Ekonomi 2015 Savira Claudia menyayangkan pembagian jaket almamater yang lama. Ia berharap pembagian dilakukan pada saat mahasiswa pertama kali masuk. Ia mencontohkan saat pendaftaran ulang mahasiswa baru, pihak rektorat bisa menanyakan ukuran jaket almamater agar pada saat awal perkuliahan dapat dibagikan.

Untuk diketahui pengadaan jaket alamater menghabiskan biaya lebih dari satu miliar

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).