BOPM Wacana

Tahun Depan USU ASRI Fokus Tambah Fasilitas Kuliah

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Sofiari Ananda

Gedung Biro Rektorat USU.| Andika Syahputra
Gedung Biro Rektorat USU.| Andika Syahputra

BOPM WACANA | Tahun depan, USU ASRI akan fokus pada penambahan peralatan atau fasilitas kegiatan perkuliahan. Peralatan yang dimaksud seperti kursi, proyektor dan lain-lain. Hal ini diungkapkan Manajer Pelaksana USU ASRI Devin Afriza, Kamis (21/11). “Tahun depan program kita (USU ASRI – red) untuk pembangunan sudah berkurang banyak. Ini yang ditunggu-tunggu mahasiswa”, tutur Devin.

Ia mengatakan ini dilakukan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat tahun 2012 dan merupakan target dari pemerintah pusat. Selain peralatan, USU ASRI juga akan mulai mengisi fasilitas di gedung-gedung yang baru di bangun, seperti kursi.

Bahkan Devin mengatakan kursi auditorium juga akan diganti. Menurutnya pergantian ini memang sudah direncanakan namun masih ditahan menunggu waktu yang telah direncanakan. Devin juga mengatakan kursi auditorium merupakan kursi model lama yang masih menggunakan besi. “Nantinya diganti menjadi seperti kursi bioskop”, jelasnya.

Hal serupa pula yang diharapkan mahasiswa Fakultas Hukum 2011 Kevin Laurin. Ia menyoroti kursi-kursi kuliah yang rusak dan seringnya terjadi pemadaman listrik. Ia berharap adanya fasilitas listrik seperti genset. “Lucu aja ada beberapa mahasiswa yang kuliahnya diberhentikan karena mati listrik. Kan malu USU sebagai universitas negeri nomor satu di sumatera utara”, jelas Kevin.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).