BOPM Wacana

Surat Suara Pemira USU Dicetak Kamis Depan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Aulia Adam

Suasana Sekretariat KPU USU di hari terakhir pendaftaran capres-wapresma USU 2014, Selasa (29/4). | Andika Syahputra
Suasana Sekretariat KPU USU di hari terakhir pendaftaran capres-wapresma USU 2014, Selasa (29/4). | Andika Syahputra

BOPM WACANA | Kertas surat suara Pemilihan Umum Raya (Pemira) USU rencananya akan dicetak Kamis (1/5) depan. Pasalnya, KPU USU telah terima enam kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) Sabtu (26/4) lalu. Dan hingga sore ini KPU USU sudah terima lima calon presiden dan wakil presiden mahasiswa (capresma-wapresma), meski hingga berita ini dilansir belum resmi ditutup. “Seenggaknya kita udah ada gambaran yang mau dicetak,” ungkap Abdullah Nasution, Ketua Komisi Perlengkapan KPU USU.

Kendati demikian, KPU USU masih belum punya jumlah jelas surat suara yang akan dicetak. Abdullah bilang, pihaknya belum menjemput keterangan resmi  jumlah mahasiswa USU dari rektorat. Sampai saat ini pihaknya masih estimasikan masing-masing 40 ribu lembar surat suara untuk KAM dan capresma-wapresma. “Estimasi dananya juga tetap sepuluh juta,” kata Abdullah.

Ditambahkan Abdullah, rencana KPU USU membagi dua HVS sebagai tindakan penghematan dana masih akan dilakukan. “Kita pikir, ukuran kertasnya bakal cukup kok,” tambahnya.

Perihal nama percetakan, Abdullah mengatakan tidak bisa menyebutkannya. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan terjadinya tindak kecurangan.

Untuk kotak dan bilik suara sendiri, KPU USU resmi pinjam dari KPUD Sumatera Utara. Total kotak suara yang dipakai adalah 28 unit. Sedangkan total bilik suara adalah 42 unit. Masing-masing fakultas akan diberi dua kotak suara dan tiga bilik suara.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).