BOPM Wacana

Hari Terakhir Pendaftaran Capres-Wapresma, Sekretariat KPU Ramai

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Aulia Adam

Suasana Sekretariat KPU USU di hari terakhir pendaftaran capres-wapresma USU 2014, Selasa (29/4). | Andika Syahputra
Suasana Sekretariat KPU USU di hari terakhir pendaftaran capres-wapresma USU 2014, Selasa (29/4). | Andika Syahputra

BOPM WACANA | Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU di Jalan Universitas ramai dipadati massa. Sekitar seratusan mahasiswa dari berbagai kelompok aspirasi mahasiswa (KAM) padati halaman sekretariat USU untuk daftarkan calon presiden dan wakil presiden mahasiswa (capres-wapresma) mereka.  Pasalnya, sore ini (29/4) adalah hari terakhir pendaftaran capres-wapresma USU.

Menurut pantauan SUARA USU, sejauh ini telah ada lima KAM yang hadir dengan membawa masa masing-masing. Di antaranya KAM Rabbani, KAM Perubahan, KAM Madani, KAM Bhineka, dan KAM Humanis.

Leonard Varera Tampubolon, Ketua KAM Bhineka mengatakan KAM-nya memang menunggu hari terakhir untuk mendaftar. Pasalnya, ada kesalahan penyusunan jadwal di internal mereka terkait pemilihan umum raya. Sehingga baru bisa memilih capres-wapresma dalam minggu ini. “Di internal kami ada banyak yang mau maju (sebagai capresma -red), jadi harus dimusyawarahkan lagi,” ungkap Leo.

Menurut jadwal yang ditentukan KPU, pendaftaran seharusnya ditutup pukul 17.00 sore ini. Namun, Muhammad Reza Aulia, Ketua Komisi Verifikasi KPU USU menyatakan waktu diperpanjang satu jam hingga pukul 18.00 sore karena masih ada KAM yang konfirmasi akan datang. “Tapi kalau tidak ada ya ditutup,” ungkap Reza.

Hingga berita ini diturunkan, KPU telah menutup pendaftaran KAM dan sedang melakukan proses verifikasi berkas milik KAM Bhineka. Sejumlah massa juga telah membubarkan diri.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).