BOPM Wacana

Sudah Punya Struktur, KPU USU Akan Dilantik 16 Maret

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Adinda Zahra Noviyanti

BOPM WACANA – Usai membentuk struktur kepengurusan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU akan dilantik besok, 16 Maret pukul 16.00 di Gelanggang Mahasiswa. Pelantikan ini sudah direncanakan untuk memperkenalkan KPU USU baru yang akan melaksanakan pemilihan umum raya (pemira) 2017. “Surat keputusan (SK) udah ada kita (KPU—red), pelantikan langsung untuk perkenalkan KPU ke mahasiswa USU,” ujar Mahmud Akbar Abidin Damanik, Ketua KPU USU, Rabu (15/3).

Akbar mengatakan awalnya dirinya terpilih sebagai ketua KPU USU dalam rapat pertama pada 25 Februari lalu di Lembaga Pemberdayaan dan Pelayanan Mahasiswa USU. Dalam rapat ini juga dibahas tata tertib dalam rapat. Mekanisme pencalonan ketua disepati dengan cara mencalonkan dan dicalonkan. Awalnya ada empat kandidat menjadi ketua yaitu Surya Permana Putra, Dimas Fitrananda, Dwi Purnomo Bm.  “Empat calon dipersilahkan keluar lalu mereka (KPU—red) di dalam musyawarah pas masuk katanya saya yang terpilih,” katanya.

Setelah terpilih ketua, 4 Maret lalu, KPU USU rapat untuk membentuk struktur kepengurusan. Badan pengurus harian ditentukan sendiri oleh ketua. Namun, setiap divisi ditentukan berdasarkan diskusi semua anggota. “Biar atas kemauan sendiri, bukan karena terpaksa,” ujarnya.

Struktur kepengurusan KPU USU baru diantaranya badan pengurus harian mendampingi Akbar diisi Surya Permana Putra sebagai Sekertaris Umum dan Erlina Sari Pasaribu sebagai Bendahara Umum. Sedangakan Koordinator Hubungan Masyarakat diduduki oleh Dwi Purnomo Bm bersama enam anggota, tujuh anggota logistik dikepalai Hary Gunawa, enam anggota acara koordinatornya Arnold Sonni Arista, dan Fitri Mardiati Sibuea sebagai Koordinator Administrasi dengan lima anggota.

Surya berharap pelantikan besok berjalan lancar. Terkait dengan dilantiknya KPU USU besok, ia harap semua anggota komitmen menjalankan tugas utamanya melaksanakan Pemira USU 2017.

SK KPU yang dikeluarkan oleh pema sekawsan dan diketahui oleh Wakil Rektor I USU Rosmayati berlaku selama satu tahun.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).