BOPM Wacana

Sosiologi Festival Angkat Tema Kesenjangan Sosial

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri Agustini Saragih

Sosfest

BOPM WACANA | Himpunan Mahasiswa Departemen Sosiologi Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik angkat tema kesenjangan sosial dalam perayaan Sosiologi Festival. Tema ini dipilih mengingat maraknya kesenjangan sosial di Indonesia dewasa ini. Hal ini terbukti dari meningkatnya angka kesenjangan sosial dari tahun ke tahun. Demikian yang disampaikan M. Fahmi Iskandar, Ketua Panitia Sosiologi Festival. ”Bagaimana kita berusaha menyadarkan masyarakat tentang fenomena yang nyata ini,” ungkapnya, Jumat (20/6).

Selain itu pemilihan tema ini juga merujuk pada bahasan yang masih relevan dengan sosiologi. ”Ini terkait dengan apa yang kita pelajari di Ilmu Sosiologi,” pungkas Fahmi.

Senada dengan Fahmi, Ardi Brian Somba, mahasiswa Sosiologi 2013 anggap tema ini tepat diangkat dalam perayaan Sosiologi Festival yang kali pertama diselenggarakan ini. ”Ya sesuailah dengan yang kita pelajari di sosiologi,” tambahnya.

Tema ini diwajibkan bagi seluruh peserta yang ikut perlombaan baca puisi, karya tulis ilmiah dan stand up comedy.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).