BOPM Wacana

Gubernur-Wakil Gubernur FF Terpilih Aklamasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

PD I FF Harapkan UKT Perlancar KBKBOPM WACANA Pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Fakultas Farmasi (FF) terpilih secara aklamasi. Sebab, setelah rentang waktu 9-11 Juni hanya ada satu pasang calon yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum  (KPU) FF. Hal ini diungkapkan Hafizan, Ketua KPU FF, Jumat (20/6).

Hafizan mengatakan aklamasi  tersebut sah setelah dilakukannya pengesahan oleh KPU FF dengan mengeluarkan surat pengesahan 16 Juni lalu. Pengesahan aklamasi pun telah disosialisasikan kepada seluruh mahasiswa melalui penempelan surat di majalah dinding, dan untuk pasangan terpilih telah disurati.

“Sosialisasi pengesahannya telah digencarkan agar tidak ada mahasiswa yang terlewatkan,” pungkas Hafizan.

Menanggapi aklamasi ini, Gita Perdana, mahasiswa FF 2012 mengatakan kekecewaannya. Gita bilang alangkah lebih baik bila pemilihan gubernur dan wakilnya dilakukan dengan demokrasi. Ia juga merasa kecewa karena mahasiswa terkesan kurang antusias terhadap organisasi di kampus. “Kalau demokrasi kan baiknya ada pemilihan, sayangnya calonnya hanya satu jadi pemilihan tidak dilakukan,” tuturnya.

Ditambahkan Hafizan, pasangan gubernur-wakil gubernur terpilih berasal dari Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani, yaitu Ardiansyah dan M Syahrum Harahap.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).