BOPM Wacana

SMeCK Hooligan Gelar Posko Ramadan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Fredick Broven Ekayanta Ginting

2013 - SMeCK HooliganBOPM WACANA ­­ Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, salah satu komunitas suporter Persatuan Sepak bola Medan Sekitarnya (PSMS) menggelar posko Ramadan di pelataran parkir Stadion Teladan mulai 22 Juli hingga 27 Juli mendatang. Ketua Umum SMeCK Hooligan Nata Simangunsong mengatakan, ini adalah tahun kelima diadakan posko Ramadan sejak pertama kali 2008 lalu.

Nata mengatakan ada empat agenda utama yang digelar pada posko Ramadan ini. Yaitu penampilan musik, ceramah dai cilik, bagi-bagi takjil, dan pemberian santunan bagi anak yatim. “Hari ini pembukaan. Tapi sampai tanggal 26 nanti hanya bagi takjil saja,” tambahnya. Sementara agenda pada hari terakhir posko Ramadan ini nanti sama seperti pembukaan ini. “Tanggal 27 nanti gini lagi. Tambahannya ada sahur on the road,” jelas Nata.

Sekretaris panitia Ade Intan mengungkapkan pelaksanaan posko Ramadan ini adalah bentuk dari kepedulian SMeCK terhadap masyarakat kota Medan. Serta dijadikan sebagai momentum untuk mempererat silaturahim anggota SMeCK. “Tujuannya berbagi amal, beri santunan juga untuk anak yatim,” kata Ade.

Adapun konsep pelaksanaan posko Ramadan ini telah diatur oleh SMeCK kepada seluruh koordinator wilayah (korwil) yang ada. Saat ini SMeCK telah memiliki 41 korwil yang tersebar di seluruh kota Medan. “Semua kolektifan. Setiap hari panitianya dibagi. Sekitar lima sampai enam korwil setiap hari yang menanggungjawabinya,” terang Nata.

Posko Ramadan ini terbuka untuk semua pihak yang ingin berpartisipasi. SMeCK Hooligan disebutnya akan menerima sumbangan dari pihak manapun untuk dibagikan kepada masyarakat di bulan suci Ramadan ini. Beberapa sponsor yang turut membantuk posko Ramadan ini di antaranya XL Axiata, Hydro Coco, dan Mizone.

 

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).