BOPM Wacana

Hari Pertama, Kualanamu Layani 16 Penerbangan

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Ridho Nopriansyah

 

Calon penumpang mengantri untuk memasukkan barang bawaan mereka ke bagasi di Bandara Internasional Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (25/7). | Andika Syahputra
Calon penumpang mengantri untuk memasukkan barang bawaan mereka ke bagasi di Bandara Internasional Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Kamis (25/7). | Andika Syahputra

BOPM WACANA —­­ Sebanyak 16 penerbangan langsung menjadi pembuka hari pertama pengoperasian Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu, Deli Serdang Kamis, (25/7). Hal ini disampaikan Hubungan Masyarakat (Humas) Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

Ia menambahkan, Bandara Kualanamu melayani penerbangan pertama menuju Jakarta. Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 181 tersebut lepas landas sekitar pukul 05.15 WIB. Selain Jakarta, di hari pertama, Bandara Kualanamu juga melayani penerbangan dari dan menuju Padang, Bandung, palembang, Penang, dan Singapura.

Masih menurut Setianto, kendati kondisi fisik bangunan Bandara Kualanamu belum rampung seratus persen, namun sudah mampu melayani penerbangan secara normal. Pasalnya seluruh teknis pendukung utama penerbangan telah rampung.

Bangunan yang masih dalam tahap pengerjaan misalnya dari tiga tahap pembangunan terminal kargo, baru satu tahap yang selesai. Tahap I tersebut berkapasitas 65.000 ton per tahun. Sementara terminal kargo tahap II dicanangkan akan mampu menampung 90.000 ton per tahun dan 115.000 ton per tahun untuk tahap III yang direncanakan rampung September mendatang.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).