BOPM Wacana

SK Tim Ahli Kwala Bekala Tak Diperpanjang

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Gapura Kampus II USU Kwala Bekala, Kamis (15/5). | Yulien Lovenny Ester G
Gapura Kampus II USU Kwala Bekala, Kamis (15/5). | Yulien Lovenny Ester G

BOPM WACANA | Tahun ini, masa kerja Tim Ahli Pembangunan Kampus II USU Kwala Bekala tidak diperpanjang. Ini disebabkan tim tersebut tidak dapatkan surat keputusan (SK) rektor. Hal ini disampaikan Rektor USU Prof Syahril Pasaribu., “Tugas tim ahli sudah selesai, kita sekarang fokus untuk pembangunan gedung di Kwala Bekala,” jelasnya. Tugas Tim Ahli Pembangunan Kampus II USU Kwala Bekala yakni membuat master plan dan pemetaan telah selesai.

Master plan adalah rencana jangka panjang Kampus II USU Kwala Bekala hingga tahun 2020. Sedangkan pemetaan yakni rancangan kampus kedua USU yang dibagi dengan beberapa zona.

Kepala Tim Pengembangan Kwala Bekala Achmad Delianur Nasutionmembenarkan hal tersebut. Tugasnya saat ini sudah selesai. “Saat ini kami sedang vakum,” tegasnya.

Delianur bilang ia beserta tim ahli telah selesai merancang peta Fakultas Kehutanan yang akan dibangun di zona akademik seluas delapan ribumeter persegi itu. “Pemetaan telah selesai, tinggal pembangunannya saja lagi,” katanya.

Kini Prof Syahril sedang mengupayakan pihak ketiga untuk bekerja sama membangun gedung di Kwala Bekala. “Tahun 2015 kan rencananya mahasiswa Fakultas Kehutanan akan pindah ke Kwala Bekala,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).