BOPM Wacana

Setahun Setelah Terbakar, Lab FMIPA Akhirnya Direnovasi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Tantry Ika Adriati

Lab FMIPA yang terbakar tahun lalu. | Yayu Yohana
Lab FMIPA yang terbakar September tahun lalu. | Yayu Yohana

BOPM WACANA — Laboratorium (lab) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) akan direnovasi Oktober ini, genap satu tahun setelah terbakar September 2013 lalu. Sebab, Ketua Tim Pelaksana USU ASRI Devin Defriza Harisdani, Jumat (3/10) mengatakan perbaikan lab FMIPA ini baru bisa dianggarkan di Rencana Bisnis dan Anggaran FMIPA tahun ini.Sehingga renovasi baru bisa dilakukan akhir tahun ini.

“Pemenangnya (pemenang tender—red) sudah dapat, bulan ini mereka sudah bisa mulai,” terang Devin. Devin bilang renovasi ini hanya untuk lantai ketiga saja. Sebab lantai pertama dan kedua masih utuh. Lima lab yang ada di lantai tiga tersebut adalah lab genetika, ekologi, tumbuhan, dan dua lab kecil lainnya.

Menanggapi hal ini, mahasiswa FMIPA 2011 Mariati pun turut senang. Dengan begitu ia tak perlu lagi menumpang di lab Kultur Jaringan dan Laboratorium Ilmu Dasar (LIDA) untuk praktikum. “Semoga realisasinya memang tahun depan,” ujarnya. Pun dengan dipindahkannya alat lab, mahasiswa Program Studi (Prodi) Biologi lebih leluasa melakukan penelitian. Sebab LIDA seharusnya hanya digunakan mahasiswa baru saja.

Dekan FMIPA Sutarman katakan setelah perbaikan lab Biologi ini maka alat lab baru biologi yang ditaruh sementara di Gedung Unit VII pun akan dipindahkan. Mahasiswa Prodi Biologi stambuk 2013 ke atas bisa gunakan kelima lab tersebut untuk penelitian. “Mahasiswa Biologi tidak perlu menumpang lagi ke lab jurusan yang lain,” ujarnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).