BOPM Wacana

Perbaiki Kualitas, TVRI Sumut Benahi Pola Acara

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Shella Rafiqah Ully

Logo TVRI. | Sumber Istimewa
Logo TVRI. | Sumber Istimewa

BOPM WACANA | Sebagai upaya memperbaiki kualitas siaran, Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sumatera Utara (Sumut) akan benahi pola acara dan konten siaran lokal Sumut pada 2015 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Program dan Perusahaan Umum TVRI Sumut Ketut Leneng pada acara Seminar Hasil Riset Penonton dan Pola Acara TVRI di Sumatera Utara di ruang sidang Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Jumat (3/10).

Ketut menjelaskan beberapa program acara akan ditinjau ulang berdasarkan hasil riset ini. Misalnya acara Dekat Lekat yang hanya ditonton dua persen responden. Dan program Musik Daerah, SUMUT 45 serta Melayu yang menempati urutan teratas presentase program yang ditonton responden.

Selain itu, Ketut tambahkan fokus perbaikan siaran TVRI Sumut lainnya adalah penambahan program dokumenter atau program acara yang membahas tentang etnik. “Sumut punya masyarakat yang heterogen akan kita tambah pengetahuannya untuk tetap bisa hidup berdampingan,” ujarnya.

Pun demikian untuk perubahan pola acara ini tak bisa serta merta langsung berubah. Ketut katakan setelah pola acara direvisi selanjutnya harus diajukan dalam rapat pola kebijakan bersama TVRI Pusat. “Perlu birokrasi yang panjang,” ujarnya.

DC Sitanggang, salah seorang responden sepakat TVRI Sumut adakan perbaikan kualitas. Menurutnya tak hanya dari segi siaran namun juga kreativitas serta harus terbuka dengan perkembangan zaman. “Perlu pemikiran yang lebih kreatiflah,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).