BOPM Wacana

Semua KAM Terdaftar Lulus Verifikasi Pemira FE

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Erista Marito Oktavia Siregar

Ketua KPU FE M Hendy Siregar menjelaskan hasil verifikasi KAM, Selasa (22/2). | Sri Wahyuni Fatmawati P 
Ketua KPU FE M Hendy Siregar menjelaskan hasil verifikasi KAM, Selasa (22/2). | Sri Wahyuni Fatmawati P

BOPM WACANA | Semua Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) terdaftar lulus verifikasi untuk ikuti Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Ekonomi (FE). KAM-KAM yang lulus tersebut antara lain KAM Madani, KAM Rabbani, KAM Kabel, KAM Peduli Kampus dan KAM Perubahan. Kelimanya adalah keseluruhan KAM yang mendaftar selama empat hari masa pendaftaran hingga ditutup 20 Februari lalu.

M Hendy Siregar, Ketua KPU FE mengatakan kelima KAM tersebut lulus karena sesuai syarat yang ditentukan KPU FE. Di antaranya setiap KAM harus memiliki setidaknya lima puluh anggota. Syarat tersebut sama dengan tahun sebelumnya. “KPU punya acuan penilaian, ada banyak kriteria dan semua KAM yang memenuhi kriteria pasti dinyatakan lulus,” tambahnya.

Fachrurozy, mahasiswa FE 2012 menanggapi positif hal ini. Menurutnya dengan lima KAM yang lulus verifikasi sudah lebih dari cukup. Pun telah mencerminkan antusiasme mahasiswa FE terhadap pemira. “Saya turut bersyukur karena itu lebih dari cukup, kalau lebih banyak lagi suara pemilih bakalan semakin pecah,” tuturnya.

Tahap selanjutnya, KPU FE akan buka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur dari kalangan independen pada 24-26 Februari.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).