BOPM Wacana

Seminar W(E)VOLVE 2.0 Bertajuk Quarter Life Crisis Berlangsung Sukses

Dark Mode | Moda Gelap
Andovi da Lopez membagikan kisah hidupnya dalam seminar nasional W(E)VOLVE 2022, Sabtu (16/10). Eva Trilestari Simbolon

Oleh : Eva Trilestari Simbolon

USU, Wacana.org – W(E)VOLVE 2.0 mengadakan acara seminar nasional dengan subtema “Quarter Life Crisis: Ketika Dewasa Tak Semudah yang Dibayangkan”. Kegiatan ini berisi serangkaian acara yang terlaksana dari bulan Agustus – Oktober dengan tema umum kegiatan “Level Up the Enviro(n)mental Health”. Hal ini disampaikan oleh Ketua W(E)VOLVE 2.0 Steven Liunardy Sabtu (15/10).

Rangkaian kegiatan seminar ini dibuka dengan materi oleh Amalia Meutia M.Psi., Psikolog. Dalam materinya beliau berpesan bahwa penting bagi dewasa awal yakni umur 20-30 tahun untuk memfokuskan diri pada apa yang dapat dikuasai. “Tugas kita bukan memastikan kita berhasil tetapi menjalankan apa yang ada sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dalam seminar ini juga dimeriahkan dengan Talkshow yang diisi oleh guest star Andovi Da Lopez. Andovi menceritakan banyak hal bagaimana dia bisa bertahan setelah ayahnya meninggal, kehidupan perkuliahan, masa awal merintis karir, serta pandangannya mengenai kesehatan mental. Beliau berpesan bagi kaum muda agar tetap berpikiran bijak dalam dunia serba digital sekarang. “ Jangan seperti artis sebelah yang pintar dan mapan tetapi membuat konten bego,” ungkapnya.

Mahasiswa Psikologi 2021 Dian Simanullang mengatakan bahwa acara W(E)VOLVE tahun ini sangat keren dan berkesan. Ia mengungkapkan bahwa pemaparan materi beserta Talkshow dengan Andovi sangat membuka pemahaman baru mengenai langkah apa yang akan diambil dalam masa Quarter life crisis ini. Tidak hanya itu, Dian menyatakan bahwa panitia sangat baik dalam  merancang acara tahun ini. “Panitianya ramah dan sangat membantu ketika butuh sesuatu,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).