BOPM Wacana

Seluruh Mahasiswa USU Selamat di Bencana Dua Warna

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Ika Putri A Saragih

 Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

USU,wacana.org/arsip–- Banjir bandang yang melanda kawasan Air Terjun Dua Warna di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang kemarin siang tidak memakan korban jiwa Mahasiswa USU. Hal ini baru saja dikonfirmasi oleh Hubungan Masyarakat (Humas) USU Bisru Hanafi. “Berdasarkan informasi dari BNPBD (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah–red ), semua mahasiswa USU selamat,” ujarnya siang ini.

Bisru bilang sebanyak dua puluh delapan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan lima Mahasiswa Fakultas Hukum yang tengah berada di tempat kejadian bencana berlangsung dinyatakan selamat dan sudah dievakuasi ke Jalan Terompet Padang Bulan, Medan. Informasi ini diperoleh dari Tim USU yang terlebih dahulu dikirimkan ke daerah bencana.

Sebelum memperoleh konfirmasi selamat, Bisru bilang Rektor USU sudah menginteruksikan kepada mahasiswa USU untuk membantu korban di sana. Adapun tim yang dikirim yakni UKM Pramuka, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran USU. Namun hingga sore ini belum dikirim juga sebab menunggu jalan menuju tempat kejadian lengang.

Menanggapi ini Aldi Nurcahyo Kepala Satuan Petugas TBM FK USU bersyukur sebab tidak ada mahasiswa USU yang jadi korban. Meskipun demikian, ia mengaku siap jika tetap dikirim ke daerah bencana. “Kami bersimpati kepada korban,” ungkapnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).