BOPM Wacana

Sekretariat SaHIVa Pindah ke LPPM

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Desi Trisnasari

Gedung sekretariat sahiva yang baru terletak di LPPM USU, Senin (30/5). | Maria Patricia Sidabutar 
Gedung sekretariat SaHIVa yang baru terletak di LPPM USU, Senin (30/5). | Maria Patricia Sidabutar

BOPM WACANA – Wakil Rektor (WR) V Luhut Sihombing memindahkan sekretariat SaHIVa ke Gedung Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USU. Ini dikarenakan Poliklinik USU akan pindah ke gedung yang selama ini ditempati SaHIVa. “Sengaja dipindahkan ke sana, supaya semua kegiatan mahasiswa berkumpulnya di LPPM,” ujar Luhut, Senin (30/5).

Awalnya, Luhut berencana memindahkan SaHIVa ke sebelah sekretariat Gamadiksi, tapi karena terkendala di luas ruangan, maka sekretariat SaHIVa dipindahkan ke gedung di belakangnya yaitu gedung lama Unit Manajemen Mutu (UMM) yang sudah tidak terpakai selama satu tahun. “Gedung itu sudah lama kosong, dari pada tidak terpakai jadi dipindahkan saja ke sana,” ujarnya.

Lutfiansyah, Staf Divisi Relawan Unit SaHIVa mengatakan tidak keberatan dengan pemindahan ini. Namun ia merasa luas ruangan tidak terlalu mencukupi. “Kami gak bisa sekretnya kecil, barang-barang kami pun banyak,” kata Lutfi. Pun Lutfi menyayangkan tenggat yang diberikan untuk mengosongkan gedung yaitu dua hari mulai 12 hingga 14 Mei.

Menanggapi hal ini, Luhut mengatakan ini dilakukan karena semakin cepat pemindahan SAHIVA, maka proses pemindahan poliklinik sendiri akan semakin cepat dilakukan.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).