BOPM Wacana

Satukan Mahasiswa, Pema FMIPA Buat Empat Progja Utama

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Amanda Hidayat

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Minggu (24/5). Gubernur Pema FMIPA Periode 2015-2016 terpilih 4 Juni dan dilantik 12 Juli lalu. | Wenty Tambunan
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Minggu (24/5). Gubernur Pema FMIPA Periode 2015-2016 terpilih 4 Juni dan dilantik 12 Juli lalu. | Wenty Tambunan

BOPM WACANA | Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) periode 2015-2016 punya empat program kerja (progja) utama yaitu buka bersama yang dilaksanakan Juni lalu, Natal, Liga FMIPA, dan FMIPA Expo. Empat progja itu dikatakan Gubernur FMIPA, Andri Martua Leonardo Pandiangan bertujuan untuk mempersatukan mahasiswa FMIPA, Rabu (7/10).

Andri bilang empat progja ini bersifat kekeluargaan  dan berpotensi untuk mengumpulkan orang banyak. Buka bersama dan natal contohnya, tak harus pihak yang merayakan tapi semua Mahasiswa FMIPA. Sementara Liga FMIPA sebagai ajang untuk mengenal seluruh departemen atau jurusan di FMIPA melalui pertandingan olahraga, sedangkan FMIPA Expo membutuhkan solidaritas dari  seluruh Mahasiswa FMIPA untuk menyelenggarakan dan menyambut peserta serta tamu nantinya.

Selain itu, FMIPA Expo berbentuk perlombaan yang melibatkan banyak kampus dan Sekolah Menegah Atas se-Kota Medan. Andri  jelaskan sosialisasi untuk progja Pema FMIPA ini sudah dilakukan jauh-jauh hari agar mahasiswa FMIPA tahu dan ikut berpartisipasi nantinya.

Indri Tri Artha, Mahasiswa FMIPA 2013 membenarkan hal itu. “Desember ini akan ada natal juga katanya,” ujar Indri. Ia katakan progja ini akan mendekatkan seluruh Mahasiswa FMIPA. Menurutnya itulah guna pema, sebagai wadah bagi mahasiswa untuk silaturahmi dan saling kenal.

Gubernur Pema FMIPA Periode 2015-2016 terpilih 4 Juni dan dilantik 12 Juli lalu.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).