BOPM Wacana

Promosi Prodi Fisika, IMF Akan Adakan OSS Tingkat Nasional

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Maria Patricia Sidabutar

 Sumber: Istimewa
Sumber: Istimewa

BOPM WACANA – Ikatan Mahasiswa Fisika (IMF) USU akan mengadakan Olimpiade Sains dan Seminar (OSS)  tingkat nasional di Auditorium USU pada November mendatang. Ketua Panitia OSS Abdul Halim mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempromosikan Program Studi (Prodi) Fisika USU kepada siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA). “Acara ini akan diikuti siswa-siswi kelas sepuluh sampai dua belas SMA,” ujarnya, Selasa (5/7).

Halim mengatakan, SMA yang akan mengikuti OSS ini adalah yang berada di daerah Sumatera Utara dan Aceh. Siswa akan mengikuti olimpiade sains terlebih dahulu. Kemudian, seminar yang bertemakan riset dan ditutup dengan hiburan. “Kami (panitia-red) sengaja memilih pembicara yang berpengalaman di bidang tersebut,” jelasnya.

Menurut Mahasiswa Prodi Fisika 2015 Fadley Marthcelo Manalu, OSS bagus untuk mempromosikan nama USU, khususnya Prodi Fisika USU dan meyakinkan bahwa prodi ini juga mempunyai daya saing. Buktinya yaitu prodi ini sudah memiliki penemuan-penemuan dan sudah melakukan penelitian juga. “Sehingga siswa-siswi SMA kelas dua belas tidak takut lagi untuk masuk Prodi Fisika USU,” ujarnya.

Selain itu, seluruh mahasiswa Prodi Fisika juga akan turut berpartisipasi dengan menyebarkan surat undangan OSS ke SMA yang ada di daerah masing-masing. Undangan tersebut akan dibagikan saat liburan sekolah usai.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).