BOPM Wacana

Prof Zulkifli Akan Lengkapi Fasilitas USU Jika Jadi Rektor

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Deli Listiani

Prof Zulkifli Nasution, Bakal Calon Rektor sampaikan Program Kerja yang akan dilaksanakan apabila terpilih menjadi rektor di Auditorium USU, Senin (18/1). | Vanisof Kristin Manalu
Prof Zulkifli Nasution, Bakal Calon Rektor sampaikan Program Kerja yang akan dilaksanakan apabila terpilih menjadi rektor di Auditorium USU, Senin (18/1). | Vanisof Kristin Manalu

USU,  wacana.org/arsip — Calon Rektor Prof Zulkifli Nasution akan fokus melengkapi fasilitas di USU sebagai prioritas program kerja (progja)-nya saat menjadi rektor nanti. Hal ini dilakukan demi menjadikan USU universitas terkemuka sehingga mengangkat martabat USU dan menghasilkan alumni yang membawa perubahan. “USU bisa jadi perguruan tinggi terbaik jika mahasiswa dan tenaga pendidik dilengkapi fasilitas yang baik,” terangnya dalam acara Pemaparan Program Kerja Calon Rektor USU di Auditorium USU, Senin (18/1).

Demi mencapai tujuan itu, Prof Zulkifli akan mendata fakultas-fakultas yang kekurangan fasilitas belajar seperti penyediaan infokus, peralatan laboratorium dan fasilitas lainnya. Pun, ia akan menfasilitasi seluruh kebutuhan mahasiswa yang membawa nama USU ke taraf nasional maupun internasional, memberi penghargaan pada mahasiswa yang berprestasi. Menurutnya, ini penting dilakukan agar mahasiswa bisa optimal dalam belajar.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya 2012 Siti Maskolo Hasibuan mendukung progja Prof Zulkifli. Sebab, saat ini banyak mahasiswa yang tidak bisa mengembangkan prestasinya karena kekurangan fasilitas. “Diharapkan universitas dapat memberikan fasilitas yang mahasiswa butuhkan,” ujarnya.

Prof Zulkifli saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I USU bidang akademik. Ia menyelesaikan studi S-1, S-2, S-3 dan mendapat gelar guru besar di USU. Selain itu, ia juga ahli di bidang survei tanah dan evaluasi lahan. Ia juga menguasai bahasa asing seperti, bahasa Inggris, bahasa Cina, dan bahasa Arab.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).