BOPM Wacana

Prof Runtung Lantik Lima Belas Dekan Baru

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Retno Andriani

Prof Runtung Sitepu memberikan pesan kepada seluruh dekan yang dilantik untuk meningkatkan akreditasi fakultasnya untuk membantu USU mencapai akreditasi A pada 2017, Gelanggang Mahasiswa, Rabu (18/5). |Maria Patricia Sidabutar
Prof Runtung Sitepu memberikan pesan kepada seluruh dekan yang dilantik untuk meningkatkan akreditasi fakultasnya untuk membantu USU mencapai akreditasi A pada 2017, Gelanggang Mahasiswa, Rabu (18/5). |Maria Patricia Sidabutar

BOPM WACANA | Rektor USU Prof Runtung Sitepu melantik lima belas dekan Periode 2016-2021 pada Rabu, 18 Mei di Gelanggang Mahasiswa USU. Pelantikan ini dilakukan setelah masa jabatan dekan sebelumnya diperpanjang sejak 29 Maret lalu. “Kami berharap para dekan dapat bekerja sama dalam meningkatkan peringkat USU selama lima tahun ke depan,” ujar Prof Runtung dalam kata sambutannya, Rabu (18/5).

Kelima belas dekan tersebut di antaranya Dekan Fakultas Kedokteran Aldy Safruddin Rambe, Dekan Fakultas Hukum Budiman Ginting, Dekan Fakultas Pertanian Hasanuddin, Dekan Fakultas Teknik Seri Maulina, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ramli. Lalu Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Trelia Boel, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Budi Agustono, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Kerista Sebayang, serta Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Muryanto Amin.

Selanjutnya, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Ida Yustina, Dekan Fakultas Farmasi Masfria, Dekan Fakultas Psikologi Zulkarnain, Dekan Fakultas Keperawatan Setiawan, Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Opim Salim Sitompul, dan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahuta) Siti Latifah.

Dalam acara pelantikan tersebut, dilaksanakan serah terima jabatan oleh dekan lama kepada dekan terpilih. Semua dekan yang dilantik melakukan serah terima jabatan kecuali Dekan Fahuta sebab Siti Latifah menjadi dekan pertama Fakultas Kehutanan.

Menyambut harapan rektor, Dekan Fahuta Siti Latifah mengatakan akan memprioritaskan peningkatan akreditasi yang salah satunya adalah gedung perkuliahan. “Akan terus dikoordinasikan dengan rektor,” ujarnya.

Setelah seluruh dekan dilantik, selanjutnya akan dilakukan tahap pemilihan Wakil Dekan dan Ketua Program Studi secara serentak di semua fakultas.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).