BOPM Wacana

Pro Duta Rencanakan Tambah Pemain

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Fredick Broven Ekayanta

2013 - Pro Duta Rencanakan Tambah PemainBOPM WACANA — Menghadapi putaran kedua Liga Premier Indonesia, klub Pro Duta merencanakan akan menambah pemain guna memperkuat tim. Hal ini disebut oleh pelatih Pro Duta Slamet Riyadi. “Kemungkinan ada dua sampai tiga penambahan pemain,” ujarnya, Jumat (12/7). Posisi pemain yang dibutuhkan itupun merata mulai dari pemain belakang, tengah, dan depan.

Slamet mengatakan penambahan pemain ini untuk memperkuat skuad dan menambah kualitas tim. Rencananya Slamet akan menambah pemain baik pemain lokal mapun pemain asing. Hal senada juga disampaikan oleh pihak manajemen Pro Duta.

Direktur Operasional Pro Duta Rudi Sihombing mengatakan, “Pelatih sempat minta tambah pemain.” Rudi juga memastikan pihak pengurus telah menyetujui rencana tersebut. “Pengurus setuju penambahan pemain di putaran kedua,” tambahnya. Namun ia memperkirakan rekrutan baru nantinya akan berasal dari lokal atau Indonesia. “Penambahan pemain asing kayaknya enggak, kayaknya lokal,” katanya.

Terkait jumlah pemain baru yang akan bergabung Rudi juga mengatakan pengurus setuju akan menambah tiga nama dalam skuad baru Pro Duta. Selain rencana penambahan pemain, satu pemain asing Pro Duta dipastikan hengkang mulai putaran kedua nanti. Jose Pedrosa Galan yang hanya bermain sekali terpaksa diputus kontraknya akibat cederanya yang belum pulih.

Saat ini kompetisi Liga Premier Indonesia tengah jeda setelah berjalan selama satu putaran. Pro Duta sendiri saat ini bercokol di posisi empat sementara, dibawah Semen Padang, Perseman Monokwari, dan Persiba Bantul. Dari 15 pertandingan, klub berjuluk Kuda Pegasus ini berhasil mengumpulkan 28 poin hasil dari delapan kali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

Rudi mengatakan target yang ingin dicapai Pro Duta berkaitan dengan penambahan pemain ini adalah masuk empat besar. “Target sesuai kongres. Berharap masuk empat besar.” Target ini guna dapat meraih tiket untuk masuk ke gabungan kompetisi yang akan dilakukan oleh PSSI mulai musim depan.

Saat ini para pemain Pro Duta sedang jeda pertandingan dan latihan. “Mulai latihan lagi tanggal 17 Juli,” pungkas Slamet.

 

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).