BOPM Wacana

Porseni 2021, Progja Tahunan HIMTI

Dark Mode | Moda Gelap
Nampak depan timeline Porseni HIMTI USU, Rabu (29/9). | Novita Renta Kartika SItohang

 

Oleh: Novita Renta Kartika Sitohang 

USU, wacana.org – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2021 merupakan program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa  Teknik Industri (HIMTI). “Tahun ini, porseni HIMTI dipanitiai oleh stambuk 2019,” ujar Ketua Panitia Porseni 2021 Rizki Prawesti, Senin (27/9).

Rizki mengatakan tema Porseni tahun ini yaitu “Bring Out Your Talent and Show Your Skill, Let’s Work in This Pandemic Era”. Ia menjelaskan alasan mengangkat tema ini dikarenakan ingin mengajak mahasiswa untuk tidak memendam dan menyembunyikan minat dan bakat yang dimiliki dalam bidang olahraga maupun seni. Selain itu, menciptakan rasa semangat, produktivitas, sportivitas dan kreativitas mahasiswa di masa pandemi Covid-19. 



Menurut Rizki tujuan Porseni 2021 untuk mempererat tali kekeluargaan antarsesama mahasiswa Teknik Industri USU melalui berbagai cabang olahraga ataupun seni yang dipertandingkan. Jenis perlombaan terdiri dari e-sport yaitu Mobile Legends, PUBG, CHESS. Sedangkan untuk bidang seni yaitu singing competition, fotografi competition, video competition, design poster, membuat cerita pendek dan puisi

Kegitan Porseni 2021 nantinya akan dihadiri oleh ketua departemen, sekertaris departemen, alumni serta mahasiswa aktif teknik industri USU. Alur kegiatan Porseni 2021 terdiri dari pendaftaran, pembukaan dan technical meeting, pengumpulan karya seni, perlombaan, pengumuman dan penutup. “Untuk detail tanggalnya bisa dilihat di akun Instagram kami,” ucapnya. 

Rizki menambahkan ketentuan pemenang lomba e-sport akan diadakan pertandingan dari babak fase knockout hingga final untuk menetukan pemenang. Sedangkan untuk seni, karya akan dipublikasikan melalui Instagram @himti.ftusu, penilaian ditentukan dengan cara melihat postingan peserta yang memiliki jumlah like, comment, dan share terbanyak, dengan ketentuan like satu point , comment dua point dan share tiga point. 

Yuni Tarihoran Mahasiswa Teknik Industri 2021 mengaku belum akrab dengan kating maupun seangkatan. Ia berharap dengan adanya kegiatan Porseni dapat mempererat tali kekeluargaan. Ia menambahkan bahwa jenis perlombaan yang disajikan menarik dan beragam. ”Sepertinya akan ramai karena ada e-sport-nya,” tutupnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).