BOPM Wacana

Kuliah Tatap Muka di USU, Masih Tahap Pembahasan

Dark Mode | Moda Gelap
Logo USU di Halaman Biro Rektor, Senin (30/8). | Safira Auralia

 

Oleh: Yollah Adimurnia

USU, wacana.org Kebijakan untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) saat ini belum disahkan oleh pihak pimpinan Universitas Sumatera Utara (USU). Hal ini disampaikan oleh Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia, Senin (27/9). 

“Tadi pagi saya konfirmasi ke Wakil Rektor I, kebijakannya belum ditetapkan dan masih di-godok,” ujar Amalia. 



Sebelumnya, beredar bahwa pada bulan Oktober mendatang akan dilaksanakan PTM untuk mahasiswa yang telah melakukan vaksinasi. Namun dari pihak USU masih mempersiapkan rancangan hal tersebut. 

Amalia mengatakan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan belakangan ini adalah salah satu upaya untuk persiapan PTM. “Jadi sabar aja dulu ya,” ucapnya.

Menanggapi hal ini, M. Daffa Al Ashri Mahasiswa Teknik Sipil 2018 menyambut positif rencana PTM yang akan diselenggarakan nantinya. Ia mengatakan bahwa semester atas sangat butuh bimbingan skripsi dengan dosen dan untuk mahasiswa baru agar bisa merasakan pembelajaran secara langsung di dalam kelas. 

Daffa juga berharap berbagai pihak dapat mempersiapkan segalanya dengan matang. “Berharap tidak ada halangan untuk kedepannya. Jadi luring akan terselenggarakan secara optimal dan maksimal,” tegasnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).