BOPM Wacana

PMB Teknik Wajibkan Maba Bawa Sepeda

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh Mezbah Simanjuntak

Foto: Andika Syahputra
Foto: Andika Syahputra

BOPM WACANA | Tahun ini panitia penyelenggara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fakultas Teknik (FT) mewajibkan kepada seluruh mahasiswa baru (maba) untuk membawa sepeda selama tiga hari yaitu pada 29-31 Agustus. Ini ditujukan agar mahasiswa cinta lingkungan dan back to green. Hal ini dijelaskan oleh Amanda Julia selaku ketua panitia PMB FT, Selasa (27/8).

Menurut Amanda, membawa sepeda bukanlah sesuatu yang memberatkan karena itu hanya masalah teknis saja. “Kan udahmahasiswa jadi pandai-pandai lah,” katanya. Untuk masalah pengamanan, pihak fakultas telah membuat parkiran khusus sepeda. “Jadi nanti dikasih karcis untuk keamanannya,” jelasnya. Amanda menambahkan, bagi mahasiswa yang tidak membawa sepeda akan diberikan punishment.

Andi Hidayat mahasiswa departemen Teknik Elektro 2010 menyambut baik hal ini. Menurutnya dengan naik sepeda bisa mengurangi subsidi pemerintah di saat kondisi krisis energi seperti sekarang. Selain itu tubuh menjadi sehat karena seperti berolahraga, dan yang paling utama naik sepeda merupakan sesuatu yang akan menguji mental bagi para penggunanya.

PMB FT sendiri dimulai pukul 06.00-18.00. Hari pertama pembukaan dilaksanakan di fakultas dengan pembukaan oleh dekan, setelah itu dilakukan jelajah kampus serta games. Dua hari berikutnya diserahkan ke jurusan kemudian ditutup di fakultas.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).