BOPM Wacana

PMB, Pembentukan Panitia KPU FIB Ditunda

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Deli Listiani

Papan nama FIB, Minggu (24/5). | Wenty Tambunan
Papan nama FIB, Minggu (24/5). HMD FIB sepakat KPU dibentuk Oktober mendatang. | Wenty Tambunan

BOPM WACANA |  Pembentukan panitia Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) diundur sampai Oktober tahun ini. Hal ini disebabkan seluruh Ketua Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) FIB sepakat untuk mempersiapkan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) FIB terlebih dahulu dalam rapat konsolidasi Mei lalu. Hal ini disampaikan Ketua HMD Sastra Arab Muhammad Faris di Pendopo FIB, Rabu (17/6).

Fariz menjelaskan PMB menjadi prioritas sebab PMB akan dilakukan awal September mendatang dan persiapan belum dilakukan sama sekali. Pun, uang yang dibutuhkan untuk PMB cukup besar sehingga panitia harus dipersiapkan dengan matang, agar kejadian uang PMB hilang tidak terjadi seperti tahun lalu. “Cari orang yang jujur, biar enggak kayak kemarin lima belas juta entah ke mana,” katanya.

Fariz bilang pembentukan panitia KPU akan dilaksanakan Oktober setelah PMB selesai dan telah dibicarakan dengan seluruh Ketua HMD. “PMB saja belum ada persiapan, KPU ya ditundalah,” ungkapnya.

Harlintong S, Pelaksana Tugas Gubernur FIB membenarkan hal ini. Namun, ia mengatakan dalam waktu dekat akan mengadakan konsolidasi untuk pembentukan panitia KPU. “Minggu-minggu ini akan konsolidasi pembentukan KPU, tapi belum tahu kapan pastinya,” tutupnya.

Faris tambahkan sampai sekarang ia tidak tahu kalau akan diadakan konsolidasi untuk pembentukan panitia KPU dalam waktu dekat. Namun, ia mengatakan tidak masalah kalau akan diadakan konsolidasi.

Siti Maskolo Hasibuan, Mahasiswa FIB 2012 menyayangkan penundaan pembentukan panitia KPU. Menurutnya kalau bisa dilakukan sekarang kenapa harus Oktober baru dibentuk.  Ia juga menyayangkan  baru dibentuknya panitia PMB padahal PMB sudah dekat.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).