BOPM Wacana

Pharmacy Expo 2017 Adakan Berbagai Macam Kompetisi

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Widiya Hastuti

BOPM WACANA – Pharmacy Expo 2017 mengadakan berbagai macam kompetisi untuk memberi wadah kepada mahasiswa yang ingin menunjukan bakatnya dalam berbagai bidang. “Jika tahun lalu festival, tahun ini kita adakan kompetisi keilmuan,” ujar Fahrumsyah Jali Rambe, Ketua Panitia Pharmacy Expo 2017, Rabu (3/5).

Fahrumsyah menjelaskan kompetisi terddiri dari kompetisi olahraga seperti catur, tenis meja, tarik tambang, pro evolusion soker (PES), futsal, dan badminton. Untuk kompetisi olahraga diadakan pada 25 hingga 30 April.

Di bidang seni, kompetisi terdiri dari grup vocal dan solo, akustik, tari tradisional, fotografi, dan fashion show. Khusus fotografi akan ada pemenang terfavorit dengan tema foto fashion show. Pun di bidang keilmuan dengan wilayah nasional ada kompetisi bedah jurnal, karya tulis ilmiah, debat, dan desain poster.

Pemenang kompetisi akan mendapatkan tropi, sertifikat, dan hadiah uang tunai dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Kompetisi ini dibuka untuk umum dengan target wilayah regional dan nasional. Pada malam puncak, pemenang kompetisi seni juga akan tampil sebagai pengisi acara.

Saffitri Surya Lestari, Mahasiswa Fakultas Pertanian 2014 mengatakan Pharmacy Expo menjadi ajang tempat mahasiswa berkreasi. Menurutnya acara ini juga ramai dan menjadi tempat hiburan “Banyak bakat yang bisa dikeluarkan,” ujar Saffitri.

Fahrumsyah menambahkan, Pharmacy Expo merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa FF. Tahun ini, Pharmacy Expo 2017 berlangsung pada 25 April hingga 7 Mei 2017.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).