BOPM Wacana

MWA Lantik Rektor USU Periode 2016-2021

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Dewi Annisa Putri

 

Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis melantik Prof Runtung Sitepu sebagai Rektor USU Periode 2016-2021, Kamis, 28 Januari di Auditorium USU. | Dewi Annisa Putri
Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis melantik Prof Runtung Sitepu sebagai Rektor USU Periode 2016-2021, Kamis, 28 Januari di Auditorium USU. | Dewi Annisa Putri

BOPM WACANA – Prof Runtung Sitepu dilantik sebagai Rektor USU Periode 2016-2021 oleh Majelis Wali Amanat (MWA) pada Kamis, 28 Januari di Auditorium USU. “Masa kekosongan rektor definitif sudah berakhir. Kini era baru sudah dimulai,” ujar Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis saat menyampaikan kata sambutannya, Kamis (28/1).

Pelantikan ini dilaksanakan setelah Prof Runtung terpilih menjadi Rektor USU pada tahap pemilihan oleh MWA dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek-dikti) di Jakarta pada Kamis, 21 Januari lalu.  Prof Runtung menang dengan perolehan suara 62,38%.

Prof Runtung mengatakan hal pertama yang akan dilakukan adalah mendengarkan terlebih dahulu kebutuhan USU dari berbagai unsur civitas akademik. Ia bilang akan mengundang dosen serta pimpinan lembaga dan fakultas untuk membahas hal tersebut. “Karena mereka yang tahu persis apa kebutuhan di fakultas atau pun progran studinya masing-masing,” ujarnya.  Ia bilang pertemuan tersebut belum dapat dipastikan waktunya.

Pada awalnya Sekretaris MWA Fahmi Natigor Nasution membacakan Surat Keputusan MWA tentang pengangkatan Prof Runtung sebagai rektor. Setelah itu, Prof Todung membacakan ikrar rektor dan diikuti oleh Prof Runtung. Dalam pelantikan ini sekaligus sebagai serah terima jabatan oleh Pejabat Rektor USU Prof Subhilhar kepada Prof Runtung sebagai Rektor USU.

Acara pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB dihadiri oleh sejumlah undangan. Di antaranya Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Perwakilan Menristekdikti yaitu Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Senat Akademik, Dewan Guru Besar, Dekan, Dosen, Mahasiswa, dan Civitas Akademik USU lainnya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).