BOPM Wacana

Perkembangan Pemira USU, Ditmawalumni mempersiapkan KPU

Dark Mode | Moda Gelap
Surat Ditmawa Alumni Nomor 15905/UN5.4.14/KMS/2022. , Jumat (4/11). | Sondang William Gabriel Manalu

Oleh: Reza Anggi Riziqo

USU, wacana.org – Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian (Ditmawalumni) Universitas Sumatera Utara (USU) akan mempersiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) USU guna Pemilihan Raya (Pemira) USU 2022. Informasi ini sesuai dengan surat persiapan Pemira dengan nomor surat 15905/UN5.4.14/KMS/2022.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa pihak Ditmawa meminta tiga nama mahasiswa dari tiap Fakultas untuk menjadi KPU USU. Staf Pengembangan ORMAWA Ditmawalumni Joko Lesmono Irsan mengonfirmasi surat tersebut. “Nanti mau dibuatkan timeline untuk Pemira,” imbuhnya.

Ketika ditanyakan terkait isu Pemira serentak, Joko belum dapat mengonfirmasi. “Belum ada info dari pak dir (-red  Direktur Ditmawalumni),” ujarnya. Sampai berita ini terbit, Direktur Ditmawalumni pun belum memberikan jawaban terkait isu ini

Ketua KPU USU terpilih Higayon Sinaga mengatakan bahwa dirinya terpilih melalui mekanisme voting. Gayon pun menambahkan jika dalam jangka waktu dekat akan diadakan musyawarah untuk pembentukan divisi-divisi. “Akan diadakan rapat hari sabtu ini,” ujarnya.

Mahasiswa Ilmu Hukum 2019 Ady Kemit mengatakan langkah yang diambil Ditmawalumni ini merupakan bentuk kegagalan Pemerintahan Mahasiswa (Pema) USU sebelumnya dalam melakukan regenerasi. Ady pun berpendapat bahwa langkah ini merupakan satu-satunya alternatif yang dapat dilakukan setelah sebelumnya Pema USU tidak dapat mengadakan Pemira dan Kongres Mahasiswa berakhir deadlock. “Presma USU dan jajarannya menutup mata dan telinga terhadap ketidakwarasan mereka,” tambahnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).