BOPM Wacana

Periode I, 3.457 Mahasiswa Akan Diwisuda

Dark Mode | Moda Gelap
Tulisan USU yang terletak di halaman depan Biro Rektor, Jumat (15/9). | Dewi Annisa Putri

 

Oleh: Putra P Purba

BOPM WACANA – Sebanyak 3.457 mahasiswa USU akan diwisuda oleh Rektor USU pada periode pertama tahun akademik 2017-2018, tanggal 20 hingga 21 November di Gedung Auditorium USU. Jumlah ini sesuai dengan data peserta yang sah dari portal akademik.

“Semua sudah terselesaikan persiapan acaranya tinggal tunggu aja pas hari wisudanya,” ujar Rahmat Surya, Kepala Subbagian Acara Akademik di Ruang Biro Akademik USU, Rabu (15/11).

Rahmat mengatakan jumlah peserta wisuda terdiri atas 15 mahasiswa dari program pendidikan doktor, 30 mahasiswa dari program magister dan pendidikan dokter spesialis, 76 mahasiswa dari program dokter jenjang magister, 417 mahasiswa dari program diploma. Selain itu, 27 mahasiswa dari program pendidikan spesialis, 189 mahasiswa dari program pendidikan profesi, 2.286 mahasiswa dari program sarjana, dan 417 orang dari program pascasarjana.

Ia menambahkan akan diadakan dua sesi untuk mewisuda mahasiswa per harinya, 863 mahasiswa diwisuda pada sesi pertama di hari Senin pagi, 900 mahasiswa diwisuda pada sesi kedua di hari Senin siang, 795 mahasiswa diwisuda pada sesi pertama di hari Selasa pagi, 899 mahasiswa diwisuda pada sesi kedua di hari Selasa siang.

Menurut  Mutiara Sri Rezeki Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2013 yang akan diwisuda Selasa, 21 November mengaku senang dapat menyelesaikan dan wisuda di periode ini. Pun, ia berharap wisudawan USU segera mendapatkan pekerjaan. “Semoga acara wisudanya lancar aja nantinya,” tutupnya

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).