BOPM Wacana

Peringati Hari Kartini, UKMI AL-Iqbal Bagikan Cokelat

Dark Mode | Moda Gelap

Oleh: Deli Listiani

Yaumil (kiri) membagikan coklat dan origami untuk peringati hari Kartini kepada dua Mahasiswa FIB, (21/4). | Deli Listiani
Yaumil (kiri) membagikan coklat dan origami untuk peringati hari Kartini kepada dua Mahasiswa FIB, (21/4). | Deli Listiani

BOPM WACANA – Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al-Iqbal Fakultas Ilmu Budaya (FIB) membagikan seratus buah permen cokelat dan origami berbentuk kupu-kupu kepada mahasiswa FIB untuk memperingati Hari Kartini pada 21 April. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan mahasiswa tentang perjuangan Kartini sekaligus menyadarkan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki hak sama. “Apapun yang dilakukan laki-laki, perempuan juga bisa,” ujar Ketua Divisi Syiar UKMI Al-Iqbal Yaumil Chairiah di Pendopo FIB, Kamis (21/4).

Yaumil bilang kegiatan ini diawali dengan mendatangi mahasiswa yang ada di sekitar FIB dan mengucapkan selamat Hari Kartini. Kemudian cokelat dan origami berbentuk kupu-kupu langsung diberikan.

Yaumil bilang cokelat ini dipilih karena pada umumnya semua perempuan menyukainya. Sedangkan origami berbentuk kupu-kupu memiliki filosofi bahwa perempuan Indonesia akan sepertinya, bisa terbang bebas ke mana pun untuk menggapai cita-cita. “Bisa pergi tanpa batas,” ungkapnya.

Nurzannah, Mahasiswa FIB 2014 mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini mengingatkan kembali dirinya pada Kartini, sosok pejuang hak-hak perempuan yang hampir saja dilupakan. “Aku aja lupa ini hari Kartini,” tuturnya.

 

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).