BOPM Wacana

Peringati Bulan Pahlawan, GMNI FISIP USU Adakan Lomba Baca Puisi

Dark Mode | Moda Gelap
Jajaran Panitia dan Pengurus Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU dengan Pemenang dari Lomba Baca Puisi yang Diselenggarakan di FISIP USU, Senin (5/12)| Nicola Cornelius Alemta Simarmata

Oleh: Nicola Cornelius Alemta Simarmata

USU, wacana.org- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adakan lomba baca puisi memperingati bulan pahlawan. Kegiatan ini berlokasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU). Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Panitia Fakhri, Senin (5/12).

Fakhri menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi dari peringatan bulan pahlawan November lalu. Ia menjelaskan walaupun terlaksana pada awal bulan Desember, Ia memandang bahwa awal Desember menjadi waktu yang tepat untuk momentum refleksi bulan pahlawan November lalu.

Dalam lomba ini diikuti total peserta sebanyak 21 orang yang tergolong mahasiswa/i sekawasan USU. Ia menyampaikan bahwa yang menjadi juri berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti perwakilan Mahasiswa FIB USU sekaligus partisipan Gerakan Rajin Membaca yaitu Fahrurrozy Efrial. Ada juga seniman, budayawan, aktivis sekaligus Kader GmnI Hukum USU, serta perwakilan pengurus Komisariat GmnI FISIP USU yaitu Noverdiyos Sidauruk selaku komisaris.

Ia berharap lomba ini dapat membawa semangat baru bagi mahasiswa-mahasiswa di seluruh Indonesia, terkhusus Mahasiswa/i USU untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan. Kegiatan ini didedikasikan bagi semua orang yang berjasa dalam perjalanan hidup kita semua. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.” kutipnya.

Salah satu peserta Novi Auliah merasa puas dan bangga dalam kegiatan ini. Ia juga merasakan antusiasme karena agenda ini dapat mengajak banyak mahasiswa buat ikut serta dalam kegiatan. Ia berharap kegiatan ini tetap ada di tahun depan sebagai pengingat akan bulan pahlawan. “Saya juga banyak mengucapkan terimakasih atas seluruh antusisas dewan juri serta para panitia.” tutupnya.

 

 

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).