BOPM Wacana

KPUM USU Keluarkan Hasil Verifikasi Bakal Capresma-Cawapresma Pema USU

Dark Mode | Moda Gelap
Flyer Pengumuman Verifikasi Capres dan Cawapres pada akun Instagram @kpumusu, Senin (5/12) | Sondang William Gabriel Manalu

Oleh: Nicola Cornelius Alemta Simarmata

USU, wacana.org – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Sumatera Utara (USU) mengumumkan dua calon presiden mahasiswa (capresma) dan calon wakil presiden mahasiswa (cawapresma) Pemerintahan mahasiswa (Pema) USU yang lulus dalam verifikasi. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua KPUM USU Higayon Sinaga, Senin (5/12).

Ia menyampaikan bahwa kedua kandidat capresma dan cawapresma adalah Dimas Aditya Sailendra dari Fakultas Farmasi 2019 beserta pasangannya Muhammad Liputra dari Fakultas Ilmu Budaya 2019 yang diusung oleh Kelompok Aspirasi Mahasiswa (KAM) Rabbani. Kandidat berikutnya adalah Rahmat Ramadhana Imran dari Fakultas Hukum 2019 dan pasangannya Daniel Sianturi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2019 yang berasal dari jalur independen.

Ia mengatakan bahwa kedua pasangan yang lulus telah kooperatif dalam mematuhi syarat-syarat berlas yang telah ditetapkan KPUM. Ia menjelaskan bahwa pertimbangan utama untuk tidak meluluskan salah satu pasangan calon (paslon) lainnya karena tidak melengkapi salah satu berkas yang telah ditetapkan dan keterlambatan pembayaran paslon.

Ia selanjutnya mengatakan bahwa selanjutnya KPUM akan mengadakan pencabutan nomor bagi kedua paslon yang lulus sebagai identitas paslon dalam pemira 2022 ini. Ia berharap kedua paslon yang lulus verifikasi adalah capresma dan cawapresma USU yang terbaik. “Untuk paslon yang dinyatakan gugur semoga tidak menyurutkan semangat dan tidak berkecil hati.” Ujarnya

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2020 Willy Simbolon menaruh kepercayaan kepada KPUM yang telah melakukan tugas verifikasi dengan baik. Ia juga juga yakin dan percaya dengan Paslon yang ada saat ini adalah sosok yang mempunyai kemampuan yang baik dan bisa membawa pema usu ini ke arah yang lebih baik  kedepannya. “Untuk Pema USU yang lebih baik.” tutupnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).