BOPM Wacana

Perbaikan SDM Jadi Progja Dekan Baru FEB USU

Dark Mode | Moda Gelap
Tampak depan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Jl. Prof. T. M. Hanfiah, Senin (7/6). | Nadiah Azri Br Simbolon

Oleh: Nadiah Azri Br Simbolon

USU, wacana.org – Dekan baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USU, Fadli, sudah merencanakan program kerja (progja) yang akan dilakukan selama lima tahun masa jabatannya. Salah satunya perbaikan sumber daya manusia (SDM).

“Kami akan meningkatkan jumlah guru besar, meningkatkan dosen dengan pangkat lektor kepala, serta meningkatkan jumlah dosen S3,” jelas Fadli, Rabu (9/6).

Untuk meningkatkan dosen S3, Ia berencana mewajibkan dosen muda yang masih S2 untuk melanjutkan ke jenjang S3. Fadli juga akan membuat pelatihan menulis jurnal sesuai standar Scopus bagi dosen untuk menunjang penelitian yang mereka lakukan.

Dari sisi pegawai, ia akan melakukan penyegaran dengan melakukan pemindahan pegawai dari satu tempat ke tempat lain agar pegawai dapat belajar hal baru dan kemampuannya semakin meningkat. Ia juga akan bekerja sama dengan fakultas lain untuk mengembangkan desa binaan dalam hal pengabdian masyarakat. “Untuk pengabdian masyarakan akan bekerjasama dengan lintas fakultas,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Mahasiswa Manajemen 2018 Ika Ayu Putri berpendapat program-program tersebut akan berdampak positif. Terlebih jika program ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya dari dosen agar nanti setelah tamat S3 bakal diberdayakan lagi di FEB. Pun ini akan bermanfaat bagi dosen muda yang bakal terpacu untuk memberikan yang terbaik.

Ia beharap dosen FEB terus mengembangkan ilmu dan kreativitasnya, terus menciptakan lingkungan belajar yang positif, dan mendengarkan aspirasi-aspirasi mahasiswanya. Bbe the great lecturers,” harapnya.

Komentar Facebook Anda

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).

Pentingnya Mempersiapkan CV Bagi Mahasiswa | Podcast Wacana #Eps4