BOPM Wacana

Penghitungan Suara Pemira FIB Dilakukan Besok Pagi

Dark Mode | Moda Gelap
Gedung Fakultas Ilmu Budaya tampak depan, Selasa (13/6) | Vanisof Kristin Manalu.

Oleh: Vanisof Kristin Manalu

BOPM WACANA | Penghitungan suara pada pemilihan umum raya (Pemira) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dilakukan besok pagi. Nampati, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  mengatakan tidak bisa dibacakan hari ini sebab sudah sangat sore. “Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, Kamis (15/6).

Nampati jelaskan banyak sekali pegalaman yang buruk saat melakukan aktivitas di FIB, “Nanti ada yang iseng lempar batu dari kegelapan, kan nggak ada yang tahu? Lebih baik dicegah” tuturnya. Nampati sampaikan penghitungan suara akan dilakukan pukul 09.00 WIB sampai selesai. Ia mengatakan saat ini KPU menyimpan kotak suara di ruang dekanat karena lebih aman pun terdapat CCTV yang bisa memantau kalau ada sesuatu yang terjadi.

Nampati menambahkan penghitungan suara akan dihadiri oleh masing-masing saksi dari tiap Kelompok Apirasi Mahasiswa, KPU FIB, dan perwakilan dekanat.

Menanggapi hal ini Hafiz Maulana Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Jurusan Sastra Jepang 2016 mengatakan  bahwa keputusan yang diambil oleh KPU FIB tepat. Ia sampaikan, jika dilihat dari proses pemira tadi siang kurang lancar karena ada pihak yang merasa bahwa persiapan KPU kurang matang dalam pemungutan suara. “Hari ini kondisi di FIB lagi panas, lebih baik dihindari,” katanya.

Komentar Facebook Anda
Redaksi

Redaksi

Badan Otonom Pers Mahasiswa (BOPM) Wacana merupakan pers mahasiswa yang berdiri di luar kampus dan dikelola secara mandiri oleh mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU).